MITSUBISHI BINTARO

Tuesday, January 15, 2013

REGGAE

buat agan-agan yang gak doyan reggae iyuuhhh ...

indonesia punya presiden reggae yaitu :
om tony waluyo ( tony-q rastafara )



Reggae adalah genre musik pertama kali dikembangkan di Jamaika pada akhir tahun 1960. Meskipun kadang-kadang digunakan dalam arti yang lebih luas untuk merujuk pada sebagian besar jenis musik Jamaika, reggae istilah yang lebih tepat menunjukkan gaya musik tertentu yang berasal berikut pada pengembangan ska dan rocksteady.
Reggae paling mudah diakui oleh aksen irama yang dikenal sebagai pelacur pada ketukan off-, biasanya dimainkan oleh gitar, piano, atau keduanya. Ini aksen pola kedua dan keempat setiap ketukan di bar - atau "ands" dari mengalahkan masing-masing, tergantung pada bagaimana musik dihitung - dan menggabungkan dengan penekanan drum pada mengalahkan tiga untuk menciptakan nuansa yang unik dan rasa kalimat. Hal ini berbeda dengan cara yang paling genre populer lainnya berfokus pada mengalahkan satu, "suram" . The tempo reggae biasanya dirasakan sebagai lebih lambat dari ska bentuk populer Jamaika dan rocksteady, yang mendahuluinya.  Ini ini tempo lebih lambat, gitar / piano offbeats, penekanan pada ketukan ketiga, dan penggunaan sinkopasi, garis bass melodi yang membedakan reggae dari musik lainnya, meskipun gaya musik lainnya telah memasukkan beberapa inovasi secara terpisah.


Edisi 1967 Kamus reggae Jamaika daftar bahasa Inggris sebagai "baru-baru ini estab. Sp untuk Rege.", Seperti dalam Rege-Rege, kata yang dapat berarti "kain, pakaian compang-camping" atau "pertengkaran, berturut-turut".  Reggae sebagai istilah musik pertama kali muncul di cetak dengan hit 1968 rocksteady "Apakah Reggay" oleh The Maytals, tetapi ada berbagai teori tentang bagaimana istilah berasal. . Musik itu sendiri adalah lebih cepat dari rocksteady, tapi lebih ketat dan lebih kompleks daripada ska, dengan utang yang jelas untuk kedua gaya, sementara melampaui mereka berdua  Berbicara kepada asal-usul istilah ini, reggae artis Derrick Morgan menyatakan:
Kami tidak seperti batu nama stabil, jadi saya mencoba versi yang berbeda dari 'Fat Man'. Ini mengubah mengalahkan lagi, dulu organ merayap. Kelinci Lee, sang produser, suka itu. Dia menciptakan suara dengan organ dan gitar. Ini terdengar seperti ', reggae reggae' dan nama itu hanya lepas landas. Kelinci Lee mulai menggunakan dunia [sic] dan segera semua musisi yang mengatakan 'reggae, reggae, reggae'.
. Reggae sejarawan Steve Barrow kredit Eccles Clancy dengan mengubah streggae logat kata Jamaika (wanita longgar) ke reggae  Namun, Toots Hibbert mengatakan:
Ada kata yang kita digunakan untuk menggunakan di Jamaika disebut 'streggae'. Jika gal berjalan dan orang-orang memandangnya dan berkata 'Man, dia streggae' itu berarti dia tidak berpakaian dengan baik, dia terlihat compang-camping. Gadis-gadis akan mengatakan bahwa tentang laki-laki juga. Ini suatu pagi saya dan dua teman sedang bermain dan saya berkata, 'OK man, mari kita lakukan Reggay tersebut. "Itu hanya sesuatu yang keluar dari mulutku. Jadi kita hanya mulai bernyanyi 'Apakah Reggay, lakukan Reggay' dan menciptakan beat. Orang-orang memberitahu saya kemudian bahwa kami telah memberikan suara namanya. Sebelum itu orang menyebutnya biru-beat dan semua jenis hal-hal lain. Sekarang dalam Guinness World of Records .

Bob Marley dikatakan telah mengklaim bahwa reggae kata berasal dari istilah Spanyol untuk "musik raja". Catatan liner dari Untuk Raja, sebuah kompilasi Kristen Injil reggae, menunjukkan bahwa reggae kata berasal dari arti Regi Latin "raja".


Meskipun sangat dipengaruhi oleh jazz tradisional Afrika, Amerika dan tua-waktu rhythm and blues, reggae berutang asal langsung pada perkembangan progresif dari ska dan rocksteady di tahun 1960-an Jamaika. Salah satu faktor penting dalam pembangunan ini adalah pengaruh Rastafari, dengan Rasta drumer seperti Count Ossie berkontribusi terhadap rekaman mani, membawa pengaruh pola-pola ritmik dalam musik.
Ska muncul di studio Jamaika pada akhir 1950-an, melainkan dikembangkan dari genre sebelumnya mento. Ska paling mudah ditandai sebagai seperempat catatan garis berjalan bass, gitar ditekankan atau irama piano pada offbeat, dan pola gendang yang menempatkan penekanan pada ketukan ke-3 bar. Hal ini sangat mengesankan untuk jazz-nya dipengaruhi riff tanduk. Jamaica merdeka pada tahun 1962 dan ska menjadi musik pilihan untuk musik muda Jamaika yang mencari mereka sendiri. Hal ini juga diperhatikan bahwa ska memperoleh beberapa popularitas di kalangan mods di Inggris.
Ada teori yang menarik seperti mengapa musisi Jamaika memperlambat suara ska untuk membuat rocksteady, termasuk penyanyi Hopeton Lewis karena tidak dapat menyanyikan catatan hit-nya "Take It Easy" di tempo ska. Pada tahun 1968, banyak musisi mulai memainkan tempo ska lambat, sambil memanfaatkan pola bass yang lebih sinkopasi dan band yang lebih kecil. Ini suara, baru lambat disebut rocksteady, nama dipadatkan setelah perilisan single oleh Alton Ellis. Gaya rocksteady paling sering dibedakan dari reggae, meskipun reggae cenderung berfokus lebih pada lirik lirik didasarkan pada kesadaran hitam, Rastafari dan dampak kemiskinan. Beberapa reggae juga memperkenalkan tempo lebih lambat dari rocksteady. The "ganda mesum" stroke gitar pada offbeat juga bagian dari gaya reggae baru.

Reggae dikembangkan dari mento, R & B, dan musik Ska pada tahun 1960. Pergeseran dari rocksteady untuk reggae digambarkan oleh shuffle organ dipelopori oleh musisi Jamaika seperti Jackie Mittoo dan Winston Wright dan ditampilkan dalam single transisi "Say Yang kaukatakan" (1967) oleh Clancy Eccles dan "Boy Funny People" (1968) oleh Lee "Scratch" Perry. '1.967 lagu "Long Shot (Bus' The Perintis Me Bet)" telah diidentifikasi sebagai contoh tercatat paling awal dari suara irama baru yang dikenal sebagai reggae.
Awal 1968 adalah ketika rekaman reggae asli pertama dirilis: "Nanny Kambing" oleh Larry Marshall dan "No More Heartaches" oleh The Beltones. 1968 hit artis Amerika Johnny Nash "Hold Me Tight" telah dikreditkan dengan reggae menempatkan pertama di tangga lagu pendengar Amerika. Sekitar waktu itu, pengaruh reggae yang mulai permukaan dalam musik rock. Sebuah contoh dari lagu rock yang menampilkan rasa sedikit irama reggae adalah 1.968 s "Ob-La-Di, Ob-La-Da" oleh The Beatles.


Bob Marley pada tahun 1980.
The Wailers, sebuah band dimulai oleh Bob Marley, Peter Tosh dan Bunny Wailer pada tahun 1963, mungkin adalah band yang paling dikenal yang membuat transisi melalui semua tiga tahap awal musik populer Jamaika: ska, rocksteady dan reggae. Lain pionir reggae signifikan antara lain Prince Buster, Desmond Dekker dan Ken Boothe.
Produsen Jamaika Terkemuka berpengaruh dalam pengembangan ska menjadi rocksteady dan reggae meliputi: Coxsone Dodd, Lee "Scratch" Perry, Leslie Kong, Duke Reid, Joe Gibbs dan King Tubby. Chris Blackwell, yang mendirikan Island Records di Jamaika pada tahun 1960, pindah ke Inggris pada tahun 1962, di mana ia terus mempromosikan musik Jamaika. Dia membentuk sebuah kemitraan dengan Trojan Rekor Lee Gopthal ini pada tahun 1968, yang dirilis reggae di Inggris sampai dibeli oleh catatan Saga pada tahun 1974.
Jimmy Cliff tahun 1972 tonggak The Harder Mereka Ayo mencapai bioskop AS dan dihasilkan bunga yang cukup besar dan popularitas untuk reggae di sana, sementara 1.974 sampul Eric Clapton Bob Marley "I Shot Sheriff" membantu membawa arus utama musik. Pada pertengahan 1970-an, reggae mulai bermain radio di Inggris pada John Peel acara radio, yang dipromosikan genre sisa karirnya. Pada saat yang sama British pembuat film Jeremy Marre mendokumentasikan scene musik Jamaika di Roots Reggae Batu, menangkap sepotong "Golden Age of Reggae" selama masa kejayaan reggae akar.
Dalam paruh kedua tahun 1970-an, punk rock Inggris mulai membentuk, dan reggae adalah pengaruh terkenal. Beberapa DJ punk memainkan lagu-lagu reggae selama set mereka dan beberapa
band punk dimasukkan pengaruh reggae ke dalam musik mereka. Pada saat yang sama, reggae mulai menikmati kebangkitan di Inggris yang berlanjut sampai tahun 1980-an, dicontohkan oleh kelompok-kelompok seperti Steel Pulse, Aswad,, UB40, dan Pemuda Musical. Artis reggae lain yang menikmati banding internasional pada awal 1980-an termasuk Dunia Ketiga, Black Uhuru dan Gula Minott. Grammy Awards memperkenalkan kategori Album Terbaik Reggae pada tahun 1985.
Gaya, reggae menggabungkan beberapa unsur musik rhythm and blues (R & B), jazz, musik Afrika dan Amerika Latin, serta genre lainnya. Reggae adalah baik bermain di 4/4 waktu atau waktu ayunan, karena pola ritmis simetris tidak meminjamkan dirinya untuk tanda tangan waktu lain seperti 3/4 waktu. Salah satu elemen yang paling mudah dikenali adalah irama offbeat, staccato chords dimainkan oleh gitar atau piano (atau keduanya) pada offbeats dari ukuran, sering disebut sebagai pelacur tersebut.
Ini offbeat dapat dihitung sehingga jatuh antara setiap hitungan sebagai "dan" (contoh: 1 dan 2 dan 3 dan 4 dan lain-lain) atau dihitung sebagai waktu setengah merasa dua kali tempo sehingga jatuh pada ketukan 2 dan 4 . Harmonically, musik adalah dasarnya sama dengan genre populer modern dengan kecenderungan untuk memanfaatkan sederhana progresi akord modal. Sebagai contoh: I - bVII7 dan saya - ii - iii - ii keduanya progresi umum di reggae dan kedua contoh jenis struktur chord yang digunakan dalam jazz modal. Penggunaan pola berirama yang berulang dan statis, struktur chord modal menambah efek reggae kadang-kadang hipnotis.
Konsep "panggilan dan respon" dapat ditemukan di seluruh musik reggae, dalam lirik tetapi juga dalam cara bagian terdiri dan diatur untuk setiap instrumen. Penekanan pada "mengalahkan ketiga" dari bar (tergantung pada bagaimana itu dihitung) juga menghasilkan rasa yang berbeda dari ungkapan musik dengan garis bass dan garis melodi sering menekankan apa yang mungkin dianggap "mengambil catatan" di genre lain.








No comments:

Post a Comment

Get Free Music at GENDOWN
Get Free Music GENDOWN

Free Music at GENDOWN